Bernard's Blog

To content | To menu | To search

Thursday, October 2 2014

Lakukan Ini sebelum Merencanakan Dana Kuliah

Merencanakan_Dana_Kuliah.jpgJika Anda tidak memiliki passion menjadi seorang pebisnis, Anda sangat disarankan untuk dapat melanjutkan kuliah agar mendapatkan ijazah sarjana. Ketahuilah, saat ini sebagian besar perusahaan mensyaratkan bahwa calon pelamar dan karyawannya memiliki jenjang pendidikan minimal sarjana.

Jangan jadikan dana menjadi alasan Anda untuk tidak kuliah, sebab ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk menyiasatinya. Selain dengan mengejar beasiswa, Anda juga bisa merencanakan dana sebelum kuliah. Namun, sebelum melakukan perencanaan dana kuliah sebaiknya lakukan beberapa hal ini:

Ketahui biaya pendidikan pihak kampus. Untuk pertama kalinya, Anda diharuskan untuk mengetahui berapa besar biaya pendidikan (mulai dari biaya persemester, biaya buku, praktek, pembangunan, sampai dengan biaya wisuda) yang ditawarkan oleh pihak kampus tujuan Anda nantinya. Dengan begitu, setidaknya Anda memiliki target untuk bisa mencapainya.

Ketahui biaya hidup di negara tujuan. Meskipun kualitas pendidikan di Indonesia semakin membaik, tidak salah jika Anda ingin kuliah di luar negeri. Jika Anda ingin kuliah di luar negeri, Anda juga harus mengetahui berapa biaya Hidup di Malaysia, Singapura, China, Amerika, Australia, London, atau negara yang menjadi tujuan kuliah Anda. Adapun beberapa hal yang berkaitan dengan biaya hidup seperti berikut:

• Makan. Ketahui berapa biaya untuk makan di negara tujuan kuliah Anda. Sebaiknya, perkirakan biaya makan yang sederhana saja atau tidak terlalu mewah.

• Akomodasi. Jika universitas tidak memiliki asrama, tentunya Anda harus menyewa tempat tinggal. Nah, ketahui pula estimasi biaya akomodasi di negara tujuan tersebut. Pilih akomodasi dengan tipe homestay, guest house, atau shared student flat and houses saja.

• Transportasi. Selain daripada itu, jika universitas tidak menyediakan akomodasi dan mendapatkan akomodasi yang cukup berjarak dari kampus, biaya transport juga haru Anda pertimbangkan.

Tuesday, September 2 2014

Upaya Pemasaran Online

marketing.jpgSelama kuliah di Universitas Curtin, Australia, aku dan teman-temanku berusaha untuk menghasilkan uang tambahan guna mencukupi biaya hidup di sana. Aku dan ketiga teman-temanku memutuskan untuk ikut program afiliasi dari perusahaan online terpercaya dan memasarkan produk-produk perusahaan tersebut. Setiap kali berhasil menjual produk, kami tabungkan uang tersebut. Lumayan, berkat usaha ini, kami bisa membeli keperluan sehari-hari tanpa harus menggunakan uang kiriman dari orang tua.

Well, tertartik untuk memasarkan produk-produk secara online? Jika iya, tapi Anda tidak tahu upaya apa yang harus dilakukan untuk pemasaran online, temukan jawabannya berikut ini:

Join di situs-situs forum

Anda dapat bergabung dengan situs-situs forum yang terkait dengan produk yang Anda tawarkan. Pada situs tersebut, Anda dapat berbagi dan mendapatkan informasi secara gratis dari anggota forum yang dapat digunakan sebagai referensi. Tidak hanya itu, Anda juga dapat mempromosikan produk di situs tersebut secara gratis. Anda hanya perlu berbagi informasi yang berguna yang dapat menarik anggota forum dan mendorong mereka untuk mengunjungi dan bertransaksi di situs Anda.

Gunakan Google Ads

Tidak perlu khawatir tentang pembayaran biaya jika Anda ingin mempromosikan produk Anda di Google Ads. Anda dapat mengelola pengeluaran Anda per hari dan bahkan per bulan ketika menggunakan layanan ini. Selain itu, Anda hanya perlu membayar biaya iklan ketika ada pengunjung yang mengklik iklan Anda, cara ini disebut PPC (Pay per Click), tidak ada klik tidak perlu membayar.

Memanfaatkan email

Memanfaatkan akun email Anda untuk melakukan strategi pemasaran email. Anda hanya perlu menulis pesan singkat, menarik, dan jelas dan mengirimkannya ke daftar email Anda. Anda dapat melakukan usaha ini kapanpun secara gratis. Ingat, Anda harus mengirim email ke daftar email Anda dengan bijaksana, maksimal dua kali seminggu dan pastikan bahwa mereka tidak merasa tidak nyaman dengan email Anda.

Friday, August 29 2014

Tips Memilih Kondisioner Rambut

Kondisioner_Rambut.jpgKondisioner rambut adalah produk perawatan rambut tambahan yang digunakan setelah keramas. Ada produk yang digunakan tanpa dibilas dan dengan dibilas. Sebaiknya, Anda juga mempertimbangkan penggunaan kondisioner karena sampo saja tidak cukup untu menyehatkan rambut dan kulit kepala. Salah satu kunci rambut indah dan sehat adalah melalui pemakaian produk yang baik dan benar.

Ets, sebelum memilih dan memilih kondisioner rambut, ada baiknya untuk memperhatikan menerapkan tips di bawah ini:

#1 Ketahui fungsi utama kondisioner tersebut dan sesuaikan dengan masalah rambut

Anda harus memilih produk kondisioner yang sesuai dengan masalah rambut yang Anda alami. Saat memilah dan memilih produk di supermarket, lihat apa fungsi dan keunggulan kondisioner tersebut. Ada yang berfungsi mencegah datangnya ketombe, rambut rontok, dan minyak berlebih. Ada yang hanya melembabkan dan memberikan nutrisi saja. Dengan mengikuti langkah ini, Anda bisa pilih kondisioner yang tepat.

#2 Pahami cara pemakaiannya dan efek sampingnya

Langkah kedua yang harus dilakukan yaitu memahami cara pemakaian dan efek samping dari kondisioner tersebut. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, kondisioner kini sangat beragam. Ada yang digunakan setelah mandi dan keramas tanpa perlu dibilas. Beberapa produk kondisioner mengharuskan Anda untuk membilas. Hal krusial yang tidak boleh dilewatkan oleh mata Anda saat memilih kondisioner rambut adalah efek sampingnya. Mata pedih dan iritasi kulit adalah contoh efek samping produk perawatan rambut. Bahkan, ada pula yang berdampak pada kerusakan rambut jika pemakaiannya tidak benar.

#3 Pertimbangkan harga kondisioner

Terakhir, Anda perlu menimbang-nimbang harga kondisioner sebelum membelinya. Pastinya Anda tidak mau satu produk kondisioner saja bikin kantong jebol, bukan? Sebaiknya, bandingkan satu produk kondisioner dengan lainnya sebelum membeli sehingga Anda bisa dapat yang harganya paling terjangkau.

Friday, August 22 2014

Fun and Useful Activities to Do together with Girlfriend

Yes, weekend will come in. What do you do this weekend? If you plan to spend most of your time together with your girlfriend, it is a good choice. Nevertheless, make sure that you do fun and useful activities like mentioned below, so that you and your girlfriend are more intimate:

candle_light_dinner.jpg Have candle light dinner

One of the romantic things that are liked by women is having candle light dinner. For this, invite her to have candle light dinner together. Choose romantic restaurant that offers delicious foods. Make sure that you order table earlier. Anyway, should you have dinner at romantic restaurant? Of course, you should not, especially if you don’t have enough budgets. To deal with this, invite her to have dinner at your home. Remember to decorate dining room first before having dinner. Besides, buy a rose bouquet for her.

If now you are looking for the right place to buy flowers, visit Flower Advisor that provides roses, orchids, tulips, lilies, and sunflowers with reasonable prices. For more information, just visit http://www.floweradvisor.com.sg.

Do sports

If your girlfriend does not like doing sport, invite her to do this activity now. Tell her that doing sport is very useful for body’s health. Remember not to force her. For the first time, invite her to jog for 10-15 minutes. In contrast, if she likes doing sports, invite her to play tennis, basketball, or badminton and ride bike.

Cook and invent delicious foods

Undoubtedly, cooking is identical with women. Nevertheless, this does not mean that you don’t have to know how to cook. Invite and accompany her to cook and ask her to teach you. If you are good enough at cooking, invent delicious foods. To make this activity more enjoyable, play happy and romantic songs and sing together.

Monday, August 18 2014

Mengapa Bisnis Anda Perlu Website?

website.jpgSiapapun bisa mulai membuka bisnis asalkan dengan niat yang lurus, kerja keras, dan konsistensi. Bagi pemula, mungkin Anda belum punya website. Konsultasikan dan percayakan pada Cakra Studio untuk jasa pembuatan & pengembangan website serta pemasaran online. Sebelumnya, mari kita bahas terlebih dahulu, mengapa sih sebetulnya website Anda perlu website? Berikut ini alasannya:

Mengenalkan produk/jasa ke global

Salah satu manfaat website untuk bisnis adalah memungkinkan pemilk bisnis memperkenalkan produk atau jasa yang mereka tawarkan ke dunia global. Mereka bisa menjangkau luar daerah, kota, dan negara. Bisnis rumahan atau bisnis lokal punya kesempatan yang sama dengan perusahaan-perusahaan besar untuk go internasional. Dengan adanya website, pengguna internet dan konsumen yang potensial dapat mengenal produk atau jasa Anda.

Meningkatkan angka penjualan

Pentingnya website juga memberikan pengaruh yang signifikan terhadap angka penjualan. Faktanya, jika Anda hanya fokus pada pemasaran offline/konvensional, angka penjualan mungkin tidak meningkat dari waktu ke waktu. Website adalah salah satu bentuk untuk meningkatkan effort Anda dalam pemasaran. Selagi website teroptimasi di mesin pencari dengan baik, traffic website akan meningkat. Semakin banyak pengunjung, semakin besar pula peningkatan angka penjualan.

Selain itu, bukankah dengan adanya website dan pemasaran di internet, barang/jasa Anda akan lebih dikenal di dunia global? Semakin banyak orang yang tahu, pasti kemungkinan angka penjualan yang meningkat juga semakin besar.

Menjadi sarana informasi bagi konsumen

Pelanggan setia dan prospek kadang-kadang butuh informasi yang berkaitan dengan barang atau jasa yang Anda tawarkan. Nah, di sini, website bisnis Anda bisa jadi sarana informasi untuk mereka dengan cara membagikan artikel-artikel relevan yang berkualitas dan bermanfaat. Mereka juga mungkin butuh informasi tentang perusahaan Anda, dan website adalah sumber yang tepat.